Selasa, 13 Maret 2012

Inspiration



‎"There is no security on this earth. Only opportunity." - Douglas MacArthur.
Untuk kesekian kalinya saya tercengang setelah membaca buku yang menceritakan tentang keajaiban mimpi. Bahagia, tawa, dan haru semuanya campur aduk, serasa cap jai (saya g tau tulisannya yang bener gimana soalnyaa saya g suka masakan yang mencampur adukkan semua bahannya ini).
Kisah yang sebagian besar adalah true story… Dimana tokoh utamanya menggantungkan impiannya setinggi langit ke tujuh, impian yang menurut persepsi umum adalah suatu hal yang mustahil, terlalu jauh buat dijangkau. Tapi toh pada akhirnya sang tokoh mampu membuktikan pada semua orang bahwa impiannya bukan hal yang mustahil. Dialah sang juara!!! Ia dapatkan hadiahnya, impiannya. Prosesnya tentu tak seindah yang kita bayangkan dari buku-buku itu. Penuh perjuangan, resiko, dan pengorbanan. Berhadapan langsung dengan segala problematika hidup yang bahkan tak bisa dibayangkan, tapi dari itulah ia terasah. Keterampilannya, tingkah lakunya, pikirannya.. Dan saat ia berhasil menaklukkan cobaan yang datang bertubi-tubi, Sang tokoh telah memenangkan takdirnya!!
Selanjutnya adalah pertanyaan untuk kita. Apakah kita berani untuk menjadi seperti sang tokoh utama?
Menggantungkan impian setinggi langit, kemudian berusaha meraihnya mati-matian tanpa kenal putus asa. Bukannya kita telah diberikan berbagai macam kemudahan fasilitas buat dapetin itu semua? Tapi ada satu hal yang harus kita miliki dari dalam diri kita sendiri, PERJUANGAN. Karna slama ini g ada fasilitas yang bisa bikin seseorang memiliki sifat pejuang… Selain itu, rasa percaya bahwa kita mampu melakukan itu semua. Seperti apa yang dikatakan Arai “Bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu”.
G ada niatan apapun aku nulis ini, kecuali untuk memberikan sedikit dorongan untuk kalian yang saat ini sedang atau akan mulai merajut mimpi. Saya percaya kalo kalian bisa. Kalian g akan berhenti ngejar itu semua, bukannya g mau, tapi g bisa berhenti karna terlalu asyik menjalani itu semua. Demi kemajuan negara dan bangsa ini. Seperti yang dipercaya Donny Dhirgantoro bahwa bangsa yang besar ini harus punya mimpi!!

NB : Saat ini mungkin saya tidak bisa memberi satu hal kecil pun untuk negara yang tiap hari saya tinggali ini, tapi suatu saat nanti saya akan memberikan satu hal itu, pengabdianku.. Itulah mimpiku. Lalu, apa mimpimu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar